Apa Yang Bisa Saya Lakukan Untuk Melindungi Diri Dari Virus Corona?

Virus corona memiliki lapisan lipid lemak yang dapat dihilangkan dengan sabun secara efektif, oleh karena itu, mencuci tangan dengan sabun dan desinfektan akan membantu dalam mencegah penularan virus corona. Seringlah cuci tangan pakai pakai sabun, seperti sebelum makan, setelah batuk atau bersin, sebelum menyiapkan makanan, saat ke kamar mandi. Jadikan kebiasaan untuk mencuci tangan pakai sabun setelah dari luar rumah atau sebelum memasuki sekolah atau tempat lain dengan anak.

Terus lakukan perilaku bersih cuci tangan pakai sabun dan pastikan anak telah diimunisasi sehingga anak Anda terlindungi dari virus dan penyakit lain. Bagi keluarga yang berdiam di rumah selama wabah penyakit akibat virus Corona (COVID-19), waktu yang dihabiskan anak di dunia maya sangat mungkin meningkat drastis. Sebab, hampir semua kegiatan dilaksanakan melalui platform daring, mulai dari belajar, mengobrol dengan teman dan kakek-nenek, hingga kegiatan ekstrakurikuler. “Kita harus mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk melindungi diri kita sendiri dan keluarga kita, seolah-olah transmisi udara mungkin merupakan metode utama penularan virus corona baru,” tandasnya. Hindari juga menyentuh wajah, mulut, mata atau hidung serta cuci tangan dengan sabun dan air selama detik.

Orang yang terinfeksi memiliki gejala ringan seperti demam, batuk, dan kesulitan bernafas. Sedangkan seseorang dengan Kasus Konfirmasi yang dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 yang dibuktikan dengan pemeriksaan laboratorium RT-PCR. Kasus Konfirmasi dibagi menjadi dua, yakni kasus konfirmasi dengan gejala , dan kasus konfirmasi tanpa gejala .

Meski kerja di rumah, bukan berarti kamu tidak perlu mempercantik diri. Justru ini waktu yang tepat untuk meningkatkan kualitas perawatan di rumah. Perawatan ini untuk memastikan bahwa kamu tetap sehat dan merasa cantik selama wabah pandemi covid-19.

Cara untuk tetap aman dalam saat covid

Dibandingkan banner di toko fisik yang mungkin tidak akan dilihat oleh konsumen, gunakanlah platform seperti media sosial dan e-commerce. Hal ini dapat menjadi nilai plus bisnis Anda dan membuat konsumen berpihak pada Anda. Hindari menyentuh bagian wajah, terutama mata, hidung, dan mulut untuk mencegah bakteri dan virus di tangan berpindah ke space wajah.

Bagi orang yang memiliki gejala infeksi pernapasan , dicurigai infeksi COVID-19 dengan gejala ringan, merawat orang yang bergejala seperti demam dan batuk, dan para petugas kesehatan menggunakan masker bedah. Kalau poin sebelumnya menjaga dirimu dari orang sekitar, hal sebaliknya juga harus kamu lakukan. Maka, sebaiknya saat batuk dan bersin, tutup mulut dan hidung dengan siku atau tisu. Setelahnya, Kong Slot segera buang tisu ke tempat sampah yang tertutup dan bersihkan tanganmu dengan alkohol atau sabun dan air. Berdasarkan penelitian lain, penggunaan masker juga ide yang bagus saat Anda tinggal dengan seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang terganggu atau sudah lanjut usia. Perlu diketahui, orang dengan usia 60-an ke atas adalah orang yang paling rentan terhadap virus corona.

Lanjut dr. Anita, ia pun mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak demi menekan risiko penularan saat berolahraga di pusat kebugaran. Cara penularan utama penyakit ini adalah melalui tetesan kecil yang dikeluarkan pada saat seseorang batuk atau bersin. Saat ini WHO menilai bahwa risiko penularan dari seseorang yang tidak bergejala COVID-19 sama sekali sangat kecil kemungkinannya. Namun, banyak orang yang teridentifikasi COVID-19 hanya mengalami gejala ringan seperti batuk ringan, atau tidak mengeluh sakit, yang mungkin terjadi pada tahap awal penyakit. Sampai saat ini, para ahli masih terus melakukan penyelidikan untuk menentukan periode penularan atau masa inkubasi COVID-19.

Tetap bersihkan wajah dengan sabun pembersih yang cocok dengan jenis kulit wajah. Dengan bertambahnya waktu yang dihabiskan anak di dunia maya, mereka tak pelak akan terpapar iklan dari beragam jenis produk termasuk makanan yang tidak sehat, stereotip gender, ataupun konten yang tidak seusai dengan usianya. Gunakan kesempatan ini untuk membahas aspek negatif atau keliru dari konten yang tampil. Bantu anak mengetahui dan menghindari bentuk-bentuk misinformasi serta konten yang tidak sesuai dengan usianya, yang mungkin membuatnya semakin cemas tentang virus COVID-19. Informasi digital dari sumber terpercaya, seperti UNICEF dan Organisasi Kesehatan Dunia , mudah diakses oleh orang tua dan anak serta dapat digunakan untuk mempelajari tentang virus ini. Berhati-hatilah terhadap sumber belajar daring yang menawarkan akses gratis.