Presiden

Vaksin Sinopharm akan diberikan langsung oleh dokter atau petugas medis di bawah pengawasan dokter di tempat layanan vaksinasi. Beri tahu dokter jika Anda menderita penyakit yang melemahkan sistem imun, sedang menjalani terapi dengan obat imunosupresif atau kemoterapi, atau baru saja menjalani transplantasi organ. Dari hasil uji klinis tahap ketiga yang dijalankan oleh Sinopharm di China, vaksin BBIBP-Corv dikatakan memiliki nilai efikasi, yaitu efek perlindungan terhadap COVID-19, sebesar 79,34%.

Dengan reserving on-line, anda dapat melakukan pendaftaran secara on-line untuk mempercepat proses pendaftaran saat berkunjung ke rumah sakit. Program Vaksinasi Gotong Royong diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas di masa pandemi dan mendukung pemulihan ekonomi nasional. Scan barcode tersebut harus dibawa oleh orang yang akan menerima vaksin ke tempat penyuntikan. “Perusahaan bisa me-list karyawan dan keluarganya yang akan divaksin dan di tahap awal registrasi dilakukan dengan menyertakan identitas, kemudian screening gejala klinis dan komorbid,” ujar Fathema. Masyarakat bisa melakukan pre-order vaksin melalui tiga saluran yaitu dari aplikasi, situs web, hingga datang langsung. Registrasi bisa dilakukan secara individu, keluarga maupun oleh perusahaan.

Efikasi vaksin sebesar sixty five,three persen dari hasil uji klinik di Bandung menunjukkan harapan bahwa vaksin Sinovac mampu untuk menurunkan kejadian penyakit Covid-19 hingga 65,three persen. Kini pemerintah memprioritaskan vaksin Covid-19 hanya kepada tenaga kesehatan pada vaksinasi gelombang pertama. Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah rumah sakit mulai melakukan preorder atau preregistrasi pemesanan vaksin virus corona (Covid-19).

“Vaksin free of charge adalah prioritas, vaksin mandiri juga diperlukan,” kata Erick Thohir. Istri Gubernur Bali itu mengatakan PKK sebagai mitra pemerintah dalam menyukseskan program pemerintah, sepakat untuk lebih mengintesifkan kegiatan sosialisasi terhadap program vaksinasi massal yang dicanangkan Pemprov Bali. Tahapan pertama adalah untuk tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam memerangi virus ini. Hal itu sudah tercapai, meskipun ada beberapa tercecer belum dapat karena kondisi tenaga kesehatan yang belum memungkinkan untuk divaksin. Menanggapi usulan vaksin mandiri, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pemerintah saat ini masih fokus memberikan vaksin secara gratis.

Bagaimana cara mendapatkan vaksin mandiri

“Kami ingin memberi pemahaman ke masyarakat tentang pentingnya vaksin agar bisa keluar dari pandemi COVID-19 sekaligus menyukseskan program pemerintah dalam upaya vaksinasi ini,” ucapnya. Jokowi menyadari bahwa vaksinasi di Indonesia membutuhkan waktu lama karena ada 70 persen atau 182 juta penduduk yang harus divaksin. Meskipun begitu, vaksin yang diberikan pemerintah akan diberikan secara gratis.

Jadi harga yang telah ditetapkan pemerintah Rp 500 ribu per dosis akan ditanggung oleh perusahaan yang ikut dalam program. Wiku kemudian memastikan vaksin-vaksin yang digunakan pemerintah merupakan vaksin asli, yang terjaga kualitasnya. Termasuk vaksin untuk program vaksinasi mandiri yakni vaksin Gotong Royong. Proses pengadaan vaksin tersebut dilakukan oleh PT Bio Farma dan diawasi pemerintah.

Pada tahapan ini, masyarakat yang berhasil disuntik vaksin akan terus dipantau berdasarkan hasil vaksinasi di awal. Pemerintah menargetkan untuk memvaksinasi 181,5 juta orang dalam waktu sekitar satu tahun dengan menggunakan vaksin yang dibuat oleh perusahaan seperti Sinovac Biotech, Novavax dan AstraZeneca. Nantinya pemerintah akan melakukan semacam survei atau pemantauan di tempat penyuntikan. Soleh mengatakan, penerima vaksin dalam kondisi baik, akan diterbitkan sertifikat yang akan disebar ke berbagai instansi, misalnya ke kereta api.

Rosan juga memastikan program vaksinasi mandiri akan dilakukan setelah vaksinasi terhadap sektor prioritas selesai dilakukan. Selain itu, Budi juga meminta masyarakat tidak memiliki persepsi bahwa orang kaya akan didahulukan dengan vaksinasi mandiri. Menurutnya, prinsip kehadiran vaksin mandiri adalah melibatkan semua stakeholders termasuk pihak swasta untuk bergotong royong dalam mempercepat program vaksinasi. Airlangga juga menyatakan beberapa hal yang terkait dengan hal-hal teknis akan terus dipersiapkan. Selain itu, pemerintah mengusahakan agar sumber vaksin dari program vaksinasi mandiri berbeda dari sumber vaksin yang diberikan pemerintah free of charge kepada masyarakat.