Liburan Akhir Tahun Gak Bisa Pergi Jauh? Coba Staycation Aja Yuk!

Kalau pakai kendaraan pribadi, kita bisa lebih bebas membawa berbagai barang untuk liburan. Tapi tetap saja kita perlu memastikan keamanannya selama di perjalanan. Sementara kalau pakai kendaraan umum kudu lebih hati-hati dalam membawa barang. Bila liburan bersama anak dan keluarga, baju dan barang kebutuhan untuk anak juga disesuaikan dengan kebutuhannya. Secukupnya saja sesuai dengan jadwal liburan yang sudah direncanakan.

Ingatlah bahwaback to work bluesini hanya bersifat sementara. Setelah seminggu, Anda pasti sudah kembali “tune in” dengan tugas-tugas di kantor. Hanya saja dalam seminggu ini, Anda harus mencari cara untuk menemukan semangat ini. Di hari terakhirliburan, biasanya banyak orang mengeluhkan rasa malas untuk pergi ke kantor.

Bisnis sewa rumah di Yogyakarta masih menjanjikan, mengingat Yogyakarta merupakan daerah wisata sekaligus pendidikan yang selalu difavoritkan banyak orang. Setidaknya ada lebih dari a hundred lokasi wisata yang kerap jadi tujuan liburan ke Jogja. Objeknya pun beragam, mulai dari pegunungan, area perbukitan, pantai dan laut, museum, pusat sejarah dan kebudayaan, hingga wisata dalam kota yang kekinian. Tergantung mana yang disukai, semua bisa ditemukan saat Anda liburan di Jogya. Walau tahun ini kita semua terbatas melakukan perjalanan touring ke berbagai kota maupun luar negeri, namun dijamin jika ketiga tayangan ini mampu mengobati rindumu. Biar nonton makin seru, jangan lupa pakai Internet dari First Media.

Semua orang sudah rindu berliburan

Kenikmatan salmon fillet segar disajikan saus mentai, kani mayo yang terbuat dari kepiting dan mayonaise, serta dilapisi dengan rice katsu dan nori atau rumput laut ala Burgushi. Menuju ke 54 Pariwisata Taman Nasional Indonesia, Pulau Jeju, Maldives, ataupun ke Eropa. Salah satu di antara daftar tujuan yang sudah kutuliskan itu harus direalisasikan. Mengajak beberapa orang teman yang memang menyukai touring untuk menuju ke sana. Membawa sebuah tas provider, beserta perlengkapan yang dibutuhkan. Tak lupa dengan kamera untuk mengabadikan sebagian besar momen perjalanan itu.

Sementara itu, dilansir dari Kompas.com, sebuah studi baru yang diterbitkan dalam The Journal of Happiness melaporkan, waktu ideal untuk berlibur adalah eight hari. Jumlah tersebut merupakan panjang waktu optimal untuk memaksimalkan relaksasi dan kebahagiaan tanpa rasa bosan atau rindu rumah bila Anda pergi ke luar kota/negeri. Dari aspek perkembangan pariwisata, generasi muda Indonesia melihat bahwa Indonesia memiliki banyak referensi pariwisata yang dapat menjadi destinasi tujuan yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi jika hal ini dibarengi dengan kekuatan konten yang bagus yang disebarkan di media sosial. Nggak butuh waktu lama untuk perjalanan, cukup duduk santai di speedboat kurang lebih satu jam sambil menikmati pemandangan Laut Jawa, kamu akan bebas dari kesibukan ibu kota dan menikmati suasana pantai yang indah. Warga Jakarta yang males pergi berlibur jauh-jauh untuk rehat sejenak dari hingar bingar ibukota bisa menjadikan kawasan kepulauan Seribu sebagai opsi tempat wisata.

Ketiga, ini adalah ciri-ciri yang banyak terlihat muncul, yaitu memiliki kecemasan yang tinggi sehingga memilih jalan-jalan atau pergi travelling untuk mengatasi masalah kecemasan tersebut. Sayangnya, mereka yang diindikasikan mengidap dromomania kerap melakukan ini tanpa perencanaan yang matang. Kesimpulan itu pun sebenarnya sudah melewati masa percobaan terhadap 28 orang yang berjalan kaki selama 90 Kong4D menit di alam bebas. Kelompok pertama akan berjalan-jalan di sekitar Stanford, sebuah tempat yang ditumbuhi rerumputan, pepohonan, dan semak-semak.

Di Taiwan diselenggarakan kegiatan ‘penerbangan palsu’, warga yang menang undian berkesempatan mengikuti rangkaian kegiatan penerbangan namun tidak terbang. Nuansa negara ini justru sangat ramah dan terbuka pada pelancong. Negara ini bahkan termasuk yang berkembang pesat, baik dari sisi ekonomi dan pariwisata. Labuan Bajo yang merupakan pintu gerbang utama memasuki Taman Nasional Komodo memang seakan menyihir para wisatawan dengan keindahan alam yang ikonik dan beberapa spot bawah lautnya yang menakjubkan. Meski sedang berlibur, wisatawan harus tetap disiplin dalam memakai masker. Jangan lupa untuk selalu mengganti masker maksimal empat jam sekali.

Dengan mengatur keuangan kita bisa lebih bijaksana dalam menentukan prioritas. Tapi tentu nggak semua orang bisa bepergian karena berbagai alasan. Sebagai salah satu dari lima wilayah favorit masyarakat menurut hasil survei Rumah.com Consumer Sentiment Study Q1 2021, Yogyakartamemang patut dipertimbangkan. Pilihan hunian pun tersebar baik di dalam kota maupun di luar Kota Yogyakarta, seperti Bantul, Gunungkidul, Kulon Progo, dan Sleman. Tak hanya itu, moda transportasi di Yogya yang terbaru yakni Kereta Rel Listrik Yogyakarta–Solo menambah daya pikat Kota Pelajar ini.

Aku berjanji pada Ayah dan Bunda akan belajar dengan giat dan sungguh-sungguh agar aku bisa mendapatkan nilai yang sempurna dan bisa pulang tepat pada waktunya. Aku sangat merindukan Ayah, Bunda, dan dan juga Kakak di rumah, sampaikan salam rinduku untuk Kakak ya. Ayah dan bunda, libur semester ini aku belum bisa pulang ke Yogyakarta. Aku akan melaksanakan KKL di salah satu desa di Bandung selama 50 hari. Namun bagi sebagian orang, berkirim surat tetaplah merupakan media komunikasi yang harus dilestarikan dan tidak boleh ditinggalkan.