Kiat Menyikapi Wabah Corona Sesuai Ajaran Islam

Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2(SARS-CoV-2) yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari coronavirus yang menular ke manusia. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayi, anak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui. Jenis olahraga yang bisa Anda lakukan mulai dari lompat tali, bersepeda, lari, renang, yoga, dan banyak lagi lainnya. Walau berat saat awal melakukan olahraga rutin namun manfaatnya sangat baik untuk tubuh. Agar lebih mudah untuk tidur Anda harus memiliki tubuh dan pikiran yang rileks. Misalnya dengan membaca buku atau mendengarkan musik bisa membuat seseorang jadi cepat tidur.

Demi mendukung gerakan di rumah saja, kamu bisa pakai aplikasi Xsaver agar dapat investasi reksadana pasar uang di smartphone. Mulai dari pendaftaran nasabah, pembuatan akun, hingga pembelian reksadana dan monitor perkembangan, semua bisa dilakukan lewat aplikasi. Lebih jauh Wapres mengingatkan bahwa ibadah berjemaah di masjid, seperti salat tarawih dan tadarus itu hukumnya sunnah, sedangkan menjaga diri dari penularan penyakit atau bahaya itu hukumnya wajib. Oleh karena itu, Wapres meminta segenap kaum muslim memprioritaskan upaya menekan penularan Covid-19. Dr Basu menyebut, Anda tak perlu memakai masker ketika tak ada orang lain di kamar.

Disarankan untuk tetap dirumah saja

Padahal, tubuh yang memiliki pasokan air cukup akan menambah daya tahan tubuh. Jadi, pastikan Anda tetap mengonsumsi cairan setidaknya 1,5 liter setiap hari. Ajari semua orang di rumah untuk batuk dengan benar, atau gunakan tisu yang kemudian harus dibuang. Perawatan untuk radang tenggorokan pada anak akan bergantung pada apa yang menyebabkannya. Jika itu disebabkan oleh flu biasa, dokter anak kemungkinan besar tidak akan merekomendasikan pengobatan kecuali jika disertai dengan demam. Moms dapat menggunakan pelembap udara sampai gejala radang tenggorokan pada anak membaik, tetapi beri tahu dokter anak jika bayi tidak membaik setelah beberapa hari.

Langkah karantina tersebut penting dilakukan untuk mengendalikan serta mencegah penyebaran virus itu sendiri. Artinya, Tri Yunis mengimbau publik untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan saat liburan. Penyebaran virus corona itu terjadi melalui penularan droplet, dari percikan air liur saat berbicara,” ujarnya dikutip dari covid19.go.id. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar angka penularan virus corona tidak membludak di masa liburan.

Meski Anda harus melakukan isolasi di rumah, bukan berarti komunikasi Anda terbatasi dengan orang-orang terdekat. Anda tetap bisa menjalin hubungan dengan anggota keluarga dan teman melalui telepon, video call Bandar Slot Online, atau media sosial. Apabila sedang dalam isolasi, Anda tidak boleh keluar rumah atau pergi ke tempat umum walaupun untuk bekerja.