Eight Tips Sederhana Dari Seorang Pengusaha Perempuan Yang Sukses

Agar tujuan yang ingin kamu capai selalu tercatat dan kamu bisa menulis ceritamu sendiri kelak. Dalam menjadi pengusaha, modal bukan merupakan satu satunya kunci menuju kesuksesan, namun beberapa hal lain harus kamu miliki. Kamu bisa memperhatikan suggestions menjadi pengusaha sukses untuk penyemangat dan pembelajaran. Yah, usia muda bukan menjadi hambatan kamu untuk mencapai kesuksesan. Untuk mencapai kesuksesan dalam berusaha, tentu harus memiliki berbagai hal yang seharusnya dimiliki oleh seorang pengusaha.

Beberapa tahun sebelumnya, ia memulai bisnis di bidang yang sama melalui saluran YouTube bergaya vlog. Namun, bukan pelanggan yang didapat, ia justru mendapatkan olok-olokan dari para netizen. Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda menelusuri situs kami, untuk merekomendasikan produk yang sesuai, dan untuk menampilkan iklan yang relevan. Untuk mengetahui lebih lanjut informasi terkait cookie, silahkan merujuk pada kebijakan privasi kami.

Cara menjadi pengusaha muda

Berawal dari penjualan ikan hias secara iseng di discussion board KasKus, Nicholas Kurniawan kini menjadi pemilik merek bernama Venus Aquatics. Dia memulai usahanya dengan cara menjual ikan hias pemberian temannya, namun ketika melihat kemudahan penggunaan internet untuk berdagang, dia memutuskan untuk menjajal bisnis penjualan ikan. Kini, Nicholas juga menciptakan program pelatihan bisnis mandiri bagi siswa sekolah. Batik Kultur adalah merek busana batik fashionable yang diciptakan Dea Valencia. Dengan menggunakan jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram, Dea mempopulerkan berbagai desain busana batik berharga murah untuk kawula muda.

Ketika kamu berkeinginan membuka usaha, kamu perlu belajar tentang perilaku konsumen. Perilaku konsumen ini penting banget bagi wirausaha untuk mengawasi pasar/target konsumen. Sudah biasa jika akhir-akhir ini banyak wirausahawan yang membuka usaha kecil sambil tetap menjalankan pekerjaan lainnya. Disinilah manfaatnya, kamu bisa jadi orang yang multitasking dan tentunya mendapatkan penghasilan dari berbagai sumber positif. Selain menjadi pemimpin yang baik dalam usaha, kemampuan mengatur waktu juga menjadi manfaat nih Jaknoters!

Mengatasi rasa takut bukanlah hal yang mudah, tetapi itu harus dilakukan. Semakin kamu bisa melatihnya, maka akan semakin kuat kamu dalam menjalani bisnis, Sisters. Meskipun tidak ada yang salah dengan bekerja lebih lama atau bangun lebih awal, Anda harus jujur pada diri sendiri tentang kapan diri paling produktif. Apakah Anda menyelesaikan pekerjaan paling banyak antara siang hingga matahari terbenam? Kosongkan waktu itu untuk menjadi kreatif dan membuat kemajuan. Tidurlah agar memiliki lebih banyak energi saat matahari terbenam.

Untuk menghemat penggunaan modal maka ada baiknya jika Anda memanfaatkan peralatan yang sudah Anda. Tentunya tidak perlu menggunakan peralatan canggih terlebih dahulu sebelum bisnis sudah berkembang. Sebelum membangun sebuah usaha maka hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih jenis usaha yang akan dibangun. Apalagi saat ini terdapat berbagai macam jenis usaha yang potensinya berbeda. Serta keuntungan yang didapatkan jika membuka usaha tentunya jauh lebih besar dibandingkan dengan gaji dari pekerja kantor, tidak heran jika saat ini banyak orang memilih membuka usaha.

Mulai dengan mengatur waktu untuk bekerja dan membuat capaian target tertentu. Lalu tegas dan fokuslah dengan itu sehingga bekerja dapat lebih efisien. Berhenti sejenak dari kesibukan mu saat ini bukan lah sebuah dosa.

Orang proaktif tidak banyak menunggu peluang, namun mereka mencari peluang menjadi lebih baik dan lebih besar lagi. Lambat laun, usaha yang bernama Mo’s Bows ini berhasil meraih sukses. Pada tahun pertama, keuntungannya mencapai 10.000 dolar AS dan pada tahun ketiga, keuntungan Mo terus meningkat hingga 90.000 dolar AS atau lebih dari Rp1 miliar. Dengan penghasilan yang ia peroleh, Mo menyisihkannya untuk kegiatan amal dan biaya kuliahnya nanti. Harapan lainnya yang ia miliki adalah mempunyai clothes line sendiri sebelum berusia 20 tahun. Apakah alasan-alasan ini yang mengganjal atau memnghambat kita untuk maju dan sukses padahal Entrepreneur atau pengusaha dulunya banya dari kalangan seperti itu.

Alangkah baiknya, jika Anda ingin menjadi entrepreneur sukses, Anda meniru kebiasaan-kebiasaan mereka untuk terus belajar. Ada banyak orang di sekitarmu, begitu juga kesempatan-kesempatan yang memungkinkan untuk dijadikan bisnis. Matamu harus jeli melihat serta memilah, bisnis apa yang akan membuatmu sukses di masa depan. Banyak anak muda yang mempunyai pikiran, bahwa mempunyai usaha sendiri mempunyai kesempatan lebih baik dari pada harus memulai karir dari awal. Mereka berpikiran menjadi pengusaha maka tak perlu mengandalkan penghasilan dari atasan.