6 Profesi Atau Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Dari Rumah

Hal ini tentunya membutuhkan konsentrasi yang bisa didapat dengan penataan interior ruang kerja yang ideal dan sesuai kebutuhan. Jika Anda suka memelihara tanaman atau bahkan mengoleksi tanaman, ruang kerja bisa jadi tempat yang tepat untuk memajang beberapa koleksi tersebut. Pilih tanaman indoor yang mudah dirawat dan tidak menuntut banyak waktu dan energi. Misalnya, tanaman yang tidak perlu disiram setiap hari dan tidak butuh sinar matahari langsung. Jika ruang kerja di rumah tidak terlalu luas, salah satu solusinya adalah menggunakan furnitur multifungsi. Furnitur multifungsi untuk ruang kerja dapat berupa meja kerja yang menyatu dengan rak buku atau sofa bed sebagai tempat untuk beristirahat sejenak.

Berpakaian rapi tetap diperlukan saat work at home agar kamu tetap terlihat profesional meskipun bukan di lingkungan kerja. Jangan lupa untuk membuat secangkir kopi atau teh untuk menemanim bekerja. Namun, bagaikan pedang bermata dua, hal ini juga dapat menimbulkan stress bagi ibu bekerja. Terutama terjadi apabila ada beberapa hal yang harus dikerjakan disaat yang bersamaan antar pekerjaan dengan keluarga. Seperti misalnya harus mengikuti rapat daring di waktu yang bersamaan dengan mendampingi anak belajar jarak jauh.

Yang terpenting, atur waktu dan patuhi jadwal Anda agar Anda bisa fokus dalam bekerja. Ternyata metodework from homemelatih diri kita menjadi orang yang lebih fleksibel. Meja kerja santai seperti ini dapat dipadukan di dalam ruang keluarga, sehingga Anda tidak membutuhkan ruang tambahan atau ruang terpisah untuk meja kerja ini. Agar tak terasa membosankan, kamu juga bisa menata ulang atau mendekorasi rumah dan ruang kerja untuk mendapatkan suasana kerja yang baru. Atau, staycation di resort bisa jadi alternatif yang tak kalah refreshing untuk habiskan waktu bekerja dari luar kantor saat bulan Ramadan.

Misalnya saja, Anda dapat membuat jam after meeting yang lebih santai dimana setiap pekerja bisa “minum kopi bersama” secara online dari rumahnya masing-masing dengan video conference. Selain menurunkan stres, sesi ini dapat Anda gunakan untuk menjaga motivasi dan semangat pekerja. Jenis kursi santai multifungsi dan unik ini cocok bagi rumah yang memiliki konsep ruang tamu lesehan hingga trendy sekalipun. Adapun bean bag strong persembahan Informa yang satu ini memiliki dimensi produk ninety x a hundred and five cm, dapat digunakan oleh orang dewasa sekalipun.

Penghasilan seorang Youtuber berasal dari monteasi menggunakan Google AdSense, selain itu ada juga dari endorsement dan sponsor produk secara langsung. Untuk bisa bersaing dengan video lainnya Anda perlu belajar SEO Youtube. Reseller menjadi rekomendasi kerja dari rumah tanpa modal pertama. Anda cukup menjualkan kembali produk dari supplier dengan menambahkan keuntungan disetiap produknya. Agar meminimalisir modal yang dikeluarkan Anda bisa mengajukan pembayaran secara tempo/bayar dibelakang.

Veronica pun menyarankan agar memilih tempat yang memang notabene jauh dari distraksi seperti televisi atau tak berdekatan dengan tempat anak biasa bermain. “Selain itu, tidak juga berdekatan dengan tempat makan karena mungkin sekali jadi tergoda untuk bolak-balik mengambil makanan,” kata dia menjelaskan. Jika saat ini belum menggunakan chat software di dalam kantor, anda bisa mencarinya dengan kata kunci “business chat” dll. Carilah cara yang tepat untuk diri anda sendiri dalam mengatasi kekurangan olah raga.

Di kala bekerja dari rumah, tingkat fokus bekerja karyawan dapat berkurang. Hal itu karena tidak semua pekerja memiliki ruang kerja yang kondusif. Lalu, produktivitas perusahaan pun juga akan berkurang seiring berjalannya waktu. Pandemi Covid-19 memang mengubah banyak hal, termasuk dunia kerja. Tugas yang biasanya diselesaikan di kantor, harus dikerjakan di rumah kerena adanya kebijakan WFH.

Bekerja santai dari rumah

Keahlian kan banyak sekali ya macamnya, seperti masak, fotografi, desain, menulis, public talking, dll. Biasanya lebih mudah menarik orang dalam komunitas, karena pasti ada yang berminat untuk meningkatkan skill-nya tapi tidak bisa belajar sendiri. Workshop-nya juga ga mesti untuk orang dewasa, untuk anak-anak juga bisa.

Tidak ada salahnya sebelum memasuki rapat virtual, kita lebih dulu mencari tahu, “Ada gown code kah? ” Tujuannya agar busana dan penampilan kita merepresentasikan dengan sesuai sosok kita dalam rapat tersebut. “Sangat penting untuk memahami sekaligus mengikuti etiket, budaya, atau nilai-nilai tertentu yang memang dijunjung oleh kantor, atau pekerjaan kita,” ungkap Reynitta. Tetap harus dandan lah, karena memang setiap hari atasan kami akan mengabsen anak-anaknya.” Begitu gambaran aktivitasnya berkerja di rumah, yang bermula pekan kedua April silam. Baginya, untuk produktivitas tidak ada bedanya, jika sistem dari masing-masing perusahaan sudah bagus. Jika dibandingkan, menurut dia, bekerja dari rumah jauh lebih produktif.