5 Cara Membagi Waktu Antara Kuliah Dan Kerja Half

Bisnis.com, JAKARTA- Bekerja sambil kuliah atau sebaliknya kini banyak dilakoni orang. Bekerja sambil kuliah atau sebaliknya kini banyak dilakoni orang. Kamu harus menunjukan perfoma kamu saat bekerja sehingga atasan kamu yakin bahwa kamu memiliki kemampuan yang sama dengan professional lainnya atau bahkan melampaui pekerja lainnya. Saat kamu dapat membuat atasan kamu memiliki pandangan baik dan yakin akan perfoma kamu saat bekerja, kamu akan lebih mudah untuk dapat meyakinkannya agar memberikan beberapa kompensasi. Perusahaan bisa saja memberikan penyesuaian jadwal , fleksibilitas, hingga beasiswa.

Nah, jika kamu punya waktu yang berlebih apalagi masih muda mending kamu gunakan untuk membaca buku. Kamu bisa mentargetkan, harus 1 buku dalam 1 minggu atau 2 minggu. Membaca buku adalah salah satu cara untuk menambah wawasan yang kita miliki, hanya saja kita sering malas karena memang tidak dibiasakan membaca sejak kecil. Pemanfaatan teknologi ini juga harus didukung dengan kamampuan sumber daya manusianya dalam mengoperasikannya, untuk itu setiap diri kita diharuskan untuk terus belajar dan jangan sampai gaptek . Maka dari itulah kita akan lebih leluasa dalam mengalokasikan waktu yang kita miliki.

Ketika mempraktikkan manajemen waktu yang baik, Anda juga harus memperhatikan kesehatan mental Anda. Menangani stres dengan cara yang positif dapat membantu Anda tetap termotivasi dan berkinerja baik saat menjalani jadwal Anda. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengistirahatkan pikiran dan tubuh Anda karena tubuh dan pikiran yang sehat akan membantu Anda dalam mengerjakan pekerjaan Anda.

Selanjutnya, Anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk memeriksanya kembali setelah semuanya selesai dikerjakan. Jika bekerja di depan layar komputer, biasakan untuk selalu fokus dan mengerjakan apa yang menjadi tugas Anda dengan baik. Hindari godaan untuk membuka berbagai jendela yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan Anda sehingga pekerjaan tersebut bisa selesai tepat waktu. Jangan berpikir dan mengatakan bahwa Anda tidak memiliki waktu. Sebab sebagaimana orang lain, Anda juga diberikan waktu yang jumlahnya sama persis dengan yang dimiliki orang-orang sukses dan sibuk di sekitar Anda. Mulai sekarang kalian harus setting waktu berapa lama kalian harus memahami materi,” ujarnya.

Cara mengatur waktu bekerja dengan kuliah

Untuk memberikan solusi mengenai hal ini, anda dapat berkonsultasi pada senior yang ada di kampus, dosen, kerabat dan juga orang tua. Agar bisa menentukan keputusan yang besar, paling tidak anda butuh masukan dari mereka yang sudah mengerti hal itu. Apalagi bila organisasi tersebut sesuai dengan hobi yang anda miliki. Tips dan cara untuk membagi waktu belajar dan organisasi sangat penting.

Pola hidup sehat yang baik dan benar adalah obat yang paling mahal dan ampuh untuk mencegah kamu dari berbagai macam penyakit. Mental merupakan hal dasar yang harus dibangun ketika kamu ingin mendapatkan uang jajan sampingan. Buang dah tuh jauh-jauh gengsi kamu, jangan sampai karena gengsi setiap tanggal tua kamu makan nasi sama kerupuk doang hehe. Sebelum kamu membelanjakan uang gaji atau pemasukan, pertama kali yang harus kamu lakukan adalah menabung. Dengan begitu kamu bisa punya cukup uang nanti yang bisa kamu gunakan untuk sesuatu yang lebih besar lagi.

Dilansir dari suara.com, ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus yang terjadi akibat kontak fisik. Nah, itu dia 6 cara memaksimalkan waktu agar tidak terbuang sia-sia dan menjadi lebih efektif saat bekerja. Dan jangan lupa untuk selalu mengunjungi weblog.axiqoe.com untuk mendapatkan ideas dan data menarik lainnya. BINUS Student Learning Community merupakan komunitas belajar bagi Binusian dari berbagai jurusan untuk meningkatkan prestasi akademik, employability & organizational skills.