14 Tips Aman Untuk Ibu Hamil Naik Pesawat

Mendekati perkiraan waktu persalinan, ibu hamil harus mengenali tanda-tanda akan dimulainya persalinan. Umumnya tanda persalinan yang muncul yaitu sering terjadi kontraksi dan makin lama makin kuat, keluar lendir bercampur darah hingga pembukaan jalan lahir. Laporkan jika ada gejala demam, sakit tenggorokan, batuk atau sesak nafas. Jika pergi dalam waktu lama, selain membersihkan motor, dihimbau untuk melepas aki dari motor. Cara melepasnya cukup mudah, tapi harus-hati-hati supaya terhindar dari tersetrum. Beberapa yang perlu diperhatikan adalah jangan menyemprotkan air ke outlet muffler dan komponen listrik, karena dapat menyebabkan kerusakan.

Selain itu, usahakan juga untuk lebih sering berhenti direst areaagar Mum bisa beristirahat dan melakukan peregangan. Hal ini membantu peredaran darah di tubuh senantiasa lancar, sehingga Mum terhindar dari kram yang mengganggu. Jika Mum mudik dengan pesawat, pastikan Mum tidak lupa membawa surat keterangan dari dokter yang menjelaskan bahwa Mum masih boleh mengikuti penerbangan. Supaya perjalanan jauh yang Mum lakukan tidak berdampak negatif padakesehatan kehamilandan perkembangan janin dalam kandungan, pastikan Mum berkonsultasi pada dokter kandungan terlebih dulu. Dengan berkonsultasi, Mum akan lebih tahu seberapa siap kondisi fisik Mum untuk melakukan perjalanan jauh.

Gosokkan sabun ke sela-sela jari tangan, telapak tangan, dan punggung tangan. Ibu hamil diimbau untuk melakukanscreeningCOVID-19 tujuh hari sebelum perkiraan persalinan.Screeningyang dilakukan tiap rumah sakit berbeda-beda. Yang biasanya dilakukan adalahrontgendada, pemeriksaan hitung jenis darah ,speedy testdanswab testjika diperlukan.

Informasi yang dikumpulkan dalam artikel ini kemungkinan akan berubah dengan cepat sebagai akibat dari rebound epidemi yang diamati di Eropa dalam beberapa minggu terakhir. Tes PCR atau antigen kurang dari 24 jam untuk setiap orang yang belum divaksinasi. Dalam dokumen ini, semua pelancong, baik Eropa atau bukan, harus menunjukkan titik keberangkatan mereka, durasi tinggal sebelumnya di negara lain dan alamat tempat tinggal mereka di Belgia. Sementara apartemen, dari segi permintaan terbilang tinggi sehingga banyak orang yang lebih milih sewa karena lokasinya lebih dekat di pusat kota. Ditambah lagi, sekarang banyak orang yang mempertimbangkan menyewa apartemen dibandingkan tinggal di kost. Ahli Properti dan Pembiayaan Pinhome, Vina Yenastri memberikan tiga ideas Bola Online untuk Anda, pertama sebaiknya belilah properti di area suburban dengan mempertimbangkan kemudahan akses transportasi.

Disarankan untuk tidak berpergian terlebih dahulu

Hindari juga berbagai minuman yang beralkohol dan mengandung kafein seperti kopi, teh, dan cola, sebab dapat membuat Anda lebih cepat haus dan dehidrasi. Dengan berlangganan publication kami, Anda telah bergabung dengan komunitas yang memiliki semangat besar untuk membantu orang lain memiliki kualitas hidup yang lebih layak. Hubungi customer support kami untuk konsultasi masalah produk kami dan kehamilan. Ibu dianjurkan untuk tidak bepergian ke tempat dengan tingkat penyakit ataupun infeksi yang tinggi, seperti malaria. Jika Anda dilanda rasa kantuk selama perjalanan, sebaiknya tak perlu dilawan. Lebih baik Anda mencari tempat beristirahat terdekat untuk bisa memejamkan mata sejenak selama 15 menit.

Ingin mudik atau traveling naik pesawat tapi sedang mengandung buah hati? Namun, untuk menghindari risiko yang dapat membahayakan kehamilan, ada beberapa hal yang wajib diketahui dan dipersiapkan ibu hamil mulai dari sebelum booking tiket hingga saat keberangkatan. (Instagram/@tonyfernandes)Untuk diketahui, maskapai penerbangan AirAsia Indonesia menghentikan sementara seluruh layanan penerbangannya akibat meluasnya pandemi corona Covid-19. RoomMies mungkin tergoda untuk banyak makan ketika berada di bandara. Namun, makan terlalu banyak kemudian duduk pada satu tempat selama berjam-jam bukanlah kombinasi yang baik untuk perut dan kamu akan merasakan ketidaknyamanan. Untuk menghindarinya, makanlah dalam jumlah yang cukup beberapa jam sebelum terbang dan hindari makanan tinggi sodium yang bisa membuat tubuh dehidrasi.

Biasa dikenal dengan nama e-visa, ini adalah visa digital yang disimpan dalam database daripada dicap atau dilem ke paspor pembawa, dengan cara ditautkan ke nomor paspor individu. Permohonan eVisa biasanya dilakukan melalui internet, pemohon akan menerima dokumen kertas untuk ditunjukkan saat bepergian. Visa yang dicap biasanya memiliki lebih sedikit informasi tentang alasan berkunjung. Jenis ini biasanya hanya memiliki tujuan dan tanggal dari mana visa itu diterbitkan, serta instruksi resmi yang menyatakan berapa hari visa itu berlaku. Jika visa direkatkan ke dalam paspormu, biasanya dokumen kecil itu termasuk nama lengkap kamu, nomor paspor, tempat dan tanggal lahir, alasan perjalanan, serta tanggal kedaluwarsa. Banyak negara juga memiliki keterangan untuk menolak mengeluarkan visa.